Navigasi Konten

Rabu, 12 Agustus 2009

Mitos Menyesatkan!

Di dalam masyarakat terutama di negara berkembang, banyak sekali masyarakatnya yang terjangkit penyakit mitos-mitos yang menyesatkan. Di antara mitos itu adalah:
  • Mitos pendidikan, "Saya tidak bisa sukses karena pendidikan saya rendah".
  • Mitos nasib, "Biar berjuang bagaimanapun, saya tidak mungkin sukses karena nasib saya memang sudah begini dari sononya".
  • Mitos kesehatan, merasa diri tidak kuat secara fisik.
  • Mitos usia, "Ini pekerjaan untuk anak muda, saya terlalu tua untuk pekerjaan ini".
  • Mitos gender, "Jelas aja bisa, dia kan perempuan sayakan pria" atau sebaliknya.
  • Mitos shio, "dia shio macan memang bisa sukses, saya kan shio babi" dan lain sebagainya. Dan penyakit mitos-mitos lainnya.
Jika mitos-mitos itu telah dijadikan pedoman hidup, maka nasib kita akan sulit berubah. Sikap mental negatif seperti di atas, jelas merupakan pengertian yang salah. Apalagi jika sudah masuk ke alam bawah sadar kita, maka akan membawa dampak sangat negatif dalam kehidupan kita secara menyeluruh. Membuat kita kalah dan gagal sebelum berjuang!!! (Andrie Wongso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar